Pengelolaan Administrasi Gudang

Minggu, 04 November 2012


Assalamualaikum :)
Saya akan membahas tentang Pengelolaan Administrasi Gudang. Pasti ada tempat untuk menyimpan barang sediaan (mulai pembelian maupun pengeluaran)

Pengelolaan Administrasi Gudang
Kegiatan Bagian Gudang :
-Menerima
- Menyimpan
-Mengeluarkan
-Mencatat Mutasi Barang
-Membuat Laporan Sediaan Barang Gudang

Dokumen yang diperlukan dalam administrasi gudang :
a.      Tembusan Surat Order Pembelian yang diterima dari Bagian Pembelian
b.      Tembusan laporan penerimaan barang yang diterima dari bagian penerimaan beserta barang yang  bersangkutan
c.       Surat order pengiriman barang yang diterima dari bagian order penjualan (penjualan kredit)
d.      Tembusan faktur yang diterima dari bagian order penjualan (penjualan tunai)
e.      Kartu gudang sebagai tempat mencatat mutasi kuantum tiap jenis barang

0 komentar:

Posting Komentar